Monday 1 August 2016

Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Menghilangka Jerawat dengan Bahan Alami


Jerawat memang sesuatu hal yang mengganggu bagi orang, hingga dapat mengurangi rasa percaya diri  seseorang. jika jumlah jerawat yang dimiliki hanya satu atau dua mungkin masih dapat dimaklumi, tapi bagaimana jika jerawat datang berbondong-bondong memenuhi wajah anda? Tentunya akan sangat mengganggu dan juga menyakitkan. Pasalnya, selain akan menodai wajah dan membuat kehilangan rasa pecaya diri, jenis-jenis jerawat tertentu juga dapat menimbulkan rasa sakit yang bukan main, seperti panas, jerawat merah meradang. Apalagi ketika menahan rasa mendenyut ketika jerawat semakin membesar dan bernanah. Pastilah rasanya akan semakin tidak karuan.

Bukann hanya wajah yang kan hancur karena jerawat dan bekas-bekasnya yang sangat sulit dihilangkan, Anda juga harus berkutat dengan peradangan kulit yang sakit bukan main setiap harinya. Apalagi jika jerawat itu muncul dalam jumlah yang banyak dan secara terus-menerus. Parahnya lagi jika jerawat tersubut bukan hanya muncul di wajah, tetapi juga di bagian tubuh yang lainnya seperti di kepala, punggung, dan lain-lainnya.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami
 
1. Putih Telur
        Tentu bukan rahasia lagi jika putih telur mengandung banyak manfaat dan kegunaan selain untuk di makan. Terutama untuk kecantikan, dan salah satunya adalah sebagai cara mengatasi jerawat yang anda  derita. Caranya cukup mudah, Pertama anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dan lebih baik menggunakan air hangat, Kemudian ambil sebutir telur ayam dan pisahkan bagian putih dengan kuning telur nya, lalu. usapkan bagian putih telur pada wajah anda, gunakanlah sebagai masker dan tunggulah sekitar 10 sampai 15 menit hingga maser putih telur anda mengering. lalu, bilas wajah anda hingga bersih, untuk hasil lebih maksimal, sebaiknya anda menggunkannya secara rutin, bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali.
 
putih telur
 
 
2. Jeruk Nipis
       Sejak jaman dahuku, jeruk nipis memang dipercaya sebagai salah satu bahan herbal yang paling ampuh dalam cara menghilangkan jerawat dan mengembalikan kulit mulus anda. kandungan yang dimiliki jeruk nipis terbukti mampu membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi kadar minyak di wajah. Begini cara pakainya, Pertama siapkan 1 sendok teh air hasil perasaan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu asli. lalu diaduk hingga rata, dan bentuknya seperti masker siap pakai. kemudian, oleskan masker tersebut ke wajah Anda, terutama di bagian yang ditumbuhi jerawat. setelah itu diamkan selama 15 sampai 25 menit hingga masker mengering, terakhir bersihkan wajah Anda menggunakan handuk yang sudah di basahi dengan air dingin. Lakukan cara secara rutin, setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu.



jeruk nipis

 
3. Tomat
        Sebagai buah yang kaya akan Vit A dan VIt C, tidak diragukan lagi khasiatnya bahwa tomat dapat menghilangkan jerawat, mulai dari yang baru timbul hingga yang sudah parah. selain itu, tomat juga dapat mengembalikan keremajaan kulit Anda. Cara yaitu, Pertama bersihkan tomat dan potonglah menjadi beberapa bagian. kedua letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. ketiga, diamkan 30 mnit dan setelah itu bilaslah wajah Anda dengan air bersih. lakukan hal ini secara rutin, 3 kali seminggu
 
tomat
 
4. Mentimun
         Buah mentimun mengandung Vitamin B, Vitamin C, Zat Besi dan juga kadar air yang melimpah.seperti bahan-bahan lain di atas, buah mentimun juga digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat membandel Anda. Caranya Potong timun yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan potongan timun tersebut ke bagian wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai mengering selama 15-25 menit, bilas wajah hingga bersih dan lakukan hal ini secara rutin, setidaknya selama3 kali dalam seminggu. untuk jenis jerawat yang sudah parah, maka mentimun akan menjadi cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh.
 
 
mentimun
 
5. Madu
         Alasan mengapa madu bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yaitu karena kandungan antibiotiknya yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah infeksi yang mengakibatkan peradangan.. Cara menghilangkan jerawat dengan madu cukup mudah di lakukan, Pertama siapkan satu sendok makan madu murni, sebelumnya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, setelah itu baru oleskan madu pada area wajah yang berjerawat, diamkan selama sekitar 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
 
madu murni
 
 
Bagaimana? Mudah sekali bukan? cara di atas bisa di gunakan sebagai alternatif yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

baca juga : menghitamkan rambut dengan bahan alami
 
 
 
 
Terimakasih semoga bermanfaat :)
 
 

No comments:

Post a Comment